Tips Membeli Smartphone Sesuai Budget Anda

      Pasar smartphone kini semakin meluas. Dibuktikan dengan banyaknya varian-varian smartphone yang semakin hari semakin bertambah. Banyak vendor yang melakukan cara-cara untuk menarik pelanggan, salah satunya adalah dengan memberikan bonus pada paket pembelian. Sehingga, membuat pelanggan semakin bingung untuk memilih smartphone. Yang lebih parah, pembeli tidak jadi menggunakan smartphone karena 'ribet' menggunakannya.

Padahal, jika kita jeli dan teliti pada waktu memilih smartphone, ponsel tersebut akan sangat bermanfaat. Apalagi jika anda adalah seorang pebisnis. Anda dapat menghandle keperluan bisnis anda melalui smartphone anda.


1. Kenali Budget Anda
Oke, langkah awal yang harus anda pelajari untuk membeli smartphone adalah, kenali berapa budget anda untuk membeli smartphone.Sesuaikan dengan kebutuhan anda untuk membeli smartphone. Karena jika anda membeli smartphone yang kaya fitur, namun anda tidak pernah menggunakannya, percuma juga.

2. Analisa Harga Dan Spesifikasi
Setelah itu, anda memiliki budget anda, silahkan anda klasifikasikan ponsel apa saja yang dapat anda beli. Langkah selanjutnya, anda analisa bagaimana spesifikasi yang dimiliki smartphone tersebut. Pilih yang terbaik bagi kebutuhan anda.

3. Kenali Fiturnya
Pasti anda tidak mau dong membeli kucing dalam karung. Yang artinya, anda membeli, tapi tidak tahu apa fitur yang terdapat didalamnya. Nah, oleh karena itu, sebelum anda membeli keinginan anda, seharusnya anda mempelajari fitur apa saja yang tersedia dalam ponsel tersebut. Apakah kedepannya dapat diupgrade ke versi OS yang lebih tinggi, atau yang lainnya.

4. Garansi Resmi
Ketika kita membeli suatu produk dimana produk tersebut berbentuk gadget maka sudah seharusnya memperimbangkan garansi yang diberikan oleh si penjual/toko dsb. saya sarankan pilihlah sebuah toko yang menjual hp android yang murah dan bagus yang memberikan garansi resmi paling tidak selama setahun

5.Keberadaan Service center
Tak ayal lagi service center memiliki perang penting dalam keberlangsungan hp android yang kita beli, coz banyak orang yang membeli gadget tapi SC nya sangat jauh, ini tentunya bisa menyulitkan kita apabila terjadi sesuatu pada android kita, maka sarankan pilihlah Service center yang dekat.

6. Kemudahan memperoleh update software
Seperti yang kita tahu android adalah sistem operasi yang bersifat open source, artinya ketika android sifatnya masih open source maka masih banyak kemungkinan selalu ada update software, aplikasi yang dibikin oleh para developer android. bersinggungan dengan hal tersebut saya sarankan juga ketika membeli sebuah ponsel android yang murah dan bagus maka lihatlah terlebih dahulu CS kita, yang tentunya akan berimplikasi pada kemudahan kita dalam mengupdate informasi seputar android dan juga selalu update aplikasi-aplikasi terbaru. masa kita akan berkutat pada sistem android yang jadul alias tidak update, kan sayang-sayang juga.






Nah, itulah beberapa Tips membeli smartphone yang dapat anda gunakan untuk mencari smartphone idaman dengan harga yang murah. Oke, selamat berburu smartphone sesuai budget anda.

Penulis : Pecinta Gadgets

Tidak ada komentar:

Posting Komentar