B.Indonesia kelas 2 Benda


Benda benda di supermarket

benda benda di supermarket
hari ini hari minggu
ibu mengajak ririn ke supermarket
mereka pergi naik bus
mereka sampai di supermarket pukul sepuluh
banyak benda dipajang di sana
ada makanan dan minuman
ada perabotan rumah tangga
ada alat tulis dan alat dapur
ada bahan kebutuhan sehari hari
semua alat rumah tangga tersedia
sekarang kamu kelas 2



kamu harus giat belajar
mari kita menyimak pelajaran 1
inilah yang akan dipelajari
1 mendengarkan pembacaan cerita
2 bertanya kepada orang lain dengan santun
3 membaca puisi
4 melengkapi isi cerita sederhana

kalian pasti pernah mendengarkan cerita
mendengarkan cerita memang menyenangkan
berikut ini ada beberapa contoh cerita
temanmu akan membacakannya
kamu mendengarkan dengan baik
setelah mendengarkan kalian diharapkan
mampu menyebutkan kembali isi cerita
dengan kalimat kalian sendiri

Cerita Hobi
aku mempunyai hobi
hobi adalah kesukaan
terhadap sesuatu
hobiku membaca
aku suka membaca buku
aku juga suka membaca
majalah anak
ibu membelikanku majalah
setiap bulan
di dalamnya banyak
cerita dan pengetahuan
aku banyak menemukan hal hal baru
jika menemui kesulitan aku bertanya
aku bertanya kepada ibu

Latihan soal
1 apakah hobimu
2 setiap apa ibu membelikan majalah
3 ada apa dalam majalah anak
4 jika kesulitan apa yang kamu lakukan
5 kepada siapa biasanya kamu bertanya
 Jawaban
1.Membaca
2.Setiap Bulan
3.di dalamnya banyak cerita dan pengetahuan
4. aku bertanya kepada ibu
5. Bapak




Tidak ada komentar:

Posting Komentar