ALUNAN SEBUAH HATI

Saat membuka sebuah mata ditempat yang ku kagumi sunggu anugrah Tuhan aku bisa menikmati apa yang bisa ku lihat saat ini, sungguh aku merasakan apa yang ku jalani sekarang benar-benar kehidupan. Ini benar ini tidak mungkin salah karena aku yakin ini benar-benar keajaiban yang ku dapatkan dari sebuah do’a hari-hariku.
Aku baru saja bernafas walaupun sesungguhnya aku selama ini bernafas tetapi ini adalah nafas yang berbeda dari sebelumnya ingin ku ungkapkan tapi apa yang terucap oleh bibirku ini tidak akan bisa membuat semua orang di dunia ini mengerti, aku benar-benar hidup ! aku hidup ! . Terima kasih Tuhan Kau benar-benar membuatku bahagia, apa yang Kau berikan ini akan selalu aku jaga dan tidak pernah kulepaskan.
Cerpen Motivasi
Cerpen Motivasi

Dengan pemikiran seorang bocah usia 14 tahun aku ingin sekali berbuat sesuatu yang bisa menghasilkan uang yang bisa menghidupiku tanpa aku meminta tanpa aku memohon kepada orang tuaku untuk memberiku uang untuk kebutuhanku memuaskan hatiku, sadar aku sebenarnya aku beranjak remaja aku tau apa yang ku lakukan saat ini benar mulai aku menulis sebuah isi hatiku di buku harianku dan itu inspirasi yang sangat berlian untukku memulai sebuah karirku, aku yakin aku bisa lebih dari ini,aku yakin aku bisa membuat orang tuaku bangga kepadaku walaupun dengan cara hobby dan bakatku.

Aku memang bukan anak yang berprestasi di bidang pelajaran dan ku akui itu benar, tapi bukan berarti aku tidak pernah belajar dan membaca aku belajar dari sebuah buku dan ucapan guru semua benar dimataku tapi ada sebuah hal yang lebih benar dan lebih cepat bisa ku mengerti dan membuatku mengerti arti kehidupan adalah sebuah lingkungan yang berbicara langsung kepadaku jika aku tidak bisa di otak kananku aku bisa memanfaatkan otak kiriku, aku yakin aku bisa menjadi seseorang walaupun bukan di bidang pelajaran dan akan ku buktikan itu.
Dengan kehidupanku yang cukup dengan keluarga kecilku dan semua teman-teman dan sahabatku tidak lupa juga dengan kekasih hatiku, Orang tuaku selalu mengingatkanku jangan berhubungan pacaran saat ini aku turuti ingin mereka, tapi saat aku bertemu dengan dia aku merasa ada hal yang berbeda yang aku rasakan beda dengan yang sebelumnya. Dari matanya aku tidak tau kenapa pikiranku selalu menariku untuk melepaskan ikatan janjiku kepada orang tua ku. Aku merasa dia orang yang bisa mengerti aku , aku merasa dia sama sepertiku, dengan rasa penasaran yang selalu menggelitikiku aku coba perlahan-lahan untuk tau siapa dia sesungguhnya dan ternyata dia menyukaiku. Aku terima tawaranya menjadi pacarnya dan ku jalani apa yang sudah kupilih sekarang ,hari demi hari pun ku jalani dan akhirnyapun aku tau dan mengerti sikap dan sifatnya. Entah mengapa dari setiap ucapannya selalu timbul pemikiran besar yang membuatku optimis didalam bidang yang aku pilih, ya dia Fauzy dia membuat hatiku semakin kuat untuk menggapai apa yang aku inginkan dan terbukti sedikit demi sedikit aku sadari DIA HIDUPKU .

Hariku pun berbeda saat aku terperangkap dalam sebuah masalah kecil wajar lah remaja yang menjalani pasti ada senang sedih dan marah, aku bingung apa yang mesti ku lakukan untuk membuatnya memaafkanku walaupun aku tidak tau apa salahku. Dan aku pun menerima sms darinya saat aku terbaring bingung.

“ Ecchaku yang manja kalau ada kesal sama aku langsung aja omongkan sama aku langsung aku gak suka sama cwe yang suka nyinggung dari belakang aku pengen kamu itu jujur apa yang kamu rasakan langsung aja omongkan aku pengen pacaran secara tebuka”
Dari ucapanya lewat sms itu membuatku benar-benar sadar buat apa aku bohong, buat apa aku tutup-tutupi semua dan akupun mencoba berubah,mengubah sikapku kenapa baru saat ini aku sadar bahwa inilah yang tidak disukai orang tua ku selama ini, aku bodoh ! orang lain pun merasa risih dengan sikapku yang menurutku gak penting ini , dan wajar saja orang tuaku selama ini kecewa denganku yang seperti ini. Oh Tuhan maafkan aku yang ceroboh ini Tuhan bimbing aku untuk menjadi orang yang lebih baik lagi dan meninggalkan sikap buruku ini, AKU SIAP BERUBAH UNTUK HIDUPKU SENDIRI.

Dan ternyata JUJUR ITU SULIT benar hidup yang berbeda, tapi aku tetap dalam prinsip hidupku yang baru ku genggam ucapanku itu. Memang konyol kenapa mesti aku seperti ini padahal masih banyak hal yang bisa ku lakukan seperti membantu kegiatan dirumah seperti menyapu, membersihkan rumah, tetapi berat buat aku coba hal itu entah mengapa aku kuat untuk mengubah diriku tanpa aku beri tau orang tuaku bahwa sekarang aku bisa lebih terbuka kepada mereka aku berharap mereka peka bahwa sekarang aku sudah mulai jujur apa yang kurasakan selalu kusampaikan tanpa aku harus bersembunyi dan merahasiakannya. Dan dihari yang baru aku dapat sebuah hal baru dari fauzy kekasihku, jujur ku akui aku adalah orang yang tidak mau ketinggalan dengan trendi zaman sekarang yang benar-benar moderen dan dia pun menyadarkanku lewat kata-katanya dan cara penyampaian yang berbeda apa adanya dia dan sebisanya dia menyampaikan.
“Sayang, aku lebih suka sayang jadi diri sayang sendiri jangan ikut-ikutan orang yang” ucapanya itu membuat hatiku bergelitik lagi.
“TUHAN KENAPA AKU MENJADI SEPERTI INI ! kenapa dari omongannya dia lagi yang membuatku benar-benar susah buat bergerak sedikitpun, aku anak yang keras kepala bahkan keinginan orang tuaku bisa saja ku acuhkan tapi entah kenapa dia menyadarkan aku bahwa aku SALAH ! ini kesalahan terbesarku, seharusnya aku bisa menjadi diriku apa adanya buat apa aku mengikuti arus zaman sekarang sehingga orang tua ku yang menjadi korban, uang mereka terkuras hanya buat aku, aku menyesal dengan semua yang aku miliki sekarang jika bisa aku ingin mengembalikannya menjadi uang semula tapi aku yakin itu tidak akan bisa. Aku tidak akan bisa menggantinya dalam sehari. Dan aku pun berfikir untuk mencari kehidupan baru yang bisa membantuku berubah dan pikiranku berkata, HABISKAN WAKTUMU UNTUK TAU APA YANG HARUS KAMU LAKUKAN SELANJUTNYA BERSAMA FAUZY !

Dan akupun menghabiskan waktuku bersama fauzy untuk tau apa sih yang bisa ku lakukan lagi barang kali ada ucapannya dan sikapnya yang membuatku sadar lagi dan benar-benar mengerti karena aku benar-benar yakin bahwa sosok dia di hadapanku sekarang ada didalam tubuhku. ITU KONYOL ! bahkan orang yang berpendidikan tinggi mungkin tidak percaya itu, tapi kembali ku ingatkan bahwa ini benar-benar kurasakan dan ini karena rencana Tuhan, Dia yang menemukanku dan membuatku sedekat ini bersama fauzy, aku sangat bersyukur sosok dia di hidupku membuat ku menjadi lebih berarti. Aku yakin bahwa Tuhan merencanakan ini terjadi untuku berbuah dan Fauzy lah jalanku berubah saat ini. Apa yang kurasakan selalu dia rasakan dan itu semua bukan secara tiba-tiba atau kebetulan tapi itu semua adalah hal keajaiban yang benar-benar ada di kehidupanku. Dan saat ini aku percaya bahwa bukan hanya dari buku dan penjelasan guru yang bisa ku pelajari tapi dari SESEORANG , dari pribadi seseorang dari ucapan dan kritikan seseorang bisa membuat ku belajar arti hidup sesungguhnya bahkan lebih menakjubkan lagi apa yang kita bisa lakukan apa yang kita lihat dan apa yang kita ucapkan itulah bukti besar kasih sayang dan aku sangat sadar bahwa selama ini , selama aku mendapatkan nasihat dan amarah dari siapapun ternyata semua itu pelajaran. Dalam sebuah alunan hatiku selalu aku alunkan perkataan ku “ Aku percaya keajaiban ada pada seseorang yang benar-benar berusaha dan percaya”

Penulis : Ressa Septy (Eccha_chup@ymail.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar